Pages


Thursday, June 20, 2013

Surajaya Direnovasi, Persela Prioritaskan Stadion Gelora Delta

SBI - Persela Lamongan memutuskan bakal memprioritaskan home base sementara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, saat menjamu tamunya di sisa pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Alasan dipilihnya Stadion Gelora Delta Sidoarjo, karena jarak dengan Lamongan tidak jauh dibanding memilih Stadion Wilis Madiun. Semula, manajemen Persela memilih 3 stadion yang akan dijadikan home base sementara saat Stadion Surajaya rumputnya direnovasi. Ketiga stadion tersebut adalaha Stadion Petrokimia Gresik, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan Stadion Wilis Madiun.

"Setelah kami pertimbangkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo memang layak jadi home base sementara. Tapi, semua itu terserah manajemen saja," kata Wakil Sekretaris tim Persela, Muji Santoso, Kamis (20/06/2013).

Perbaikan lapangan Stadion Surajaya Lamongan, sebenarnya sudah direncanakan sejak ISL digelar. Tetapi, baru bisa direalisasikan ketika anggarannya APBD turun.

Direncanakan, perbaikan lapangan memakan waktu 2 bulan lebih. Perbaikan difokuskan pada rumput stadion yang pada saat musim hujan rusak berat sewaktu dipakai pertandingan. Sedangkan bangunan fisik stadion masih layak meski ada beberapa hal yang juga dibenahi.

Terkait besarnya anggaran untuk merenovasi lapangan. Dijelaskan Muji Santoso, dananya menelan Rp 7,5 miliar untuk mengganti rumput stadion dengan kualitas terbaik.

Seperti diketahui, saat Persela menjamu Persiba pada 6 Juli dan Barito Putera pada 6 Juli dipastikan Gustavo Lopez dkk tidak memakai Stadion Surajaya. Sebagai gantinya akan memakai stadion diluar Lamongan.[beritajatim/vrp]

No comments:

Post a Comment