Pages


Thursday, June 20, 2013

Kim Kurniawan Dinilai Layak Masuk Timnas U-23

SBI - Penampilan gemilang yang ditunjukkan Kim Kurniawan dalam laga eksibisi antara Timnas U-23 versus Jakarta All Star mendapat acungan jempol. Bahkan, mantan penggawa Persema Malang itu dinilai pantas untuk mendapat kesempatan masuk ke Skuad Garuda Muda, julukan Timnas U-23.

"Ya dia bermain bagus hari ini. Dia layak dipanggil untuk seleksi (di timnas U-23, red)," ujar Fabio pada Bola.net.

Sebelumnya, nama Kim Kurniawan tak terdapat di antara para pemain yang dipanggil Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, untuk membentuk tim yang bakal berlaga di ajang SEA Games mendatang. Dua tahun lalu, Kim sempat mengikuti pemusatan pelatihan Timnas U-23, namun akhirnya harus dicoret dari tim yang berlaga di SEA Games 2011 lalu.

Sebelumnya, dalam laga eksibisi yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (19/06), Kim Jeffrey -yang membela Jakarta All Star- tampil gemilang. Berposisi sebagai bek sayap kiri, pemain berdarah Jerman itu tampil agresif dan beberapa kali melakukan tusukan yang merepotkan di lini pertahanan Timnas U-23. Selain pergerakannya, umpan-umpan Kim juga merepotkan benteng pertahanan Skuad Garuda Muda yang dikawal Bayu Pradana.

Dalam laga tersebut, Jakarta All Star mampu menang dengan skor tipis, 1-0, dari Timnas U-23. Gol semata wayang di laga tersebut dicetak bintang utama Jakarta All Star, Radja Nainggolan, melalui sepakan kerasnya di penghujung babak pertama.[bolanet/vrp]

No comments:

Post a Comment