Pages


Monday, June 24, 2013

PT LI Berikan Opsi Jadwal Ulang Laga Persija-Persib

SBI - Persija Jakarta dipastikan kecewa lantaran gagal mendapatkan tiga poin cuma-cuma dari Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

Pasalnya, PT Liga Indonesia (PT LI)selaku pengelola kompetisi ISL, memberikan opsi menjadwalkan ulang laga yang sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6) petang, kini menjadi 28 Agustus.

CEO PT LI, Djoko Driyono, menerangkan jika penjadwalan ulang dilakukan dikarenakan adanya laporan bahwa pertandingan batal digelar. Hal tersebut, disebabkan sesuatu yang terjadi di luar dugaan.

"Melihat insiden tersebut, terindikasi adanya pelanggaran disiplin. Karena itu, kami diteruskan ke Komisi Disiplin (Komdis) untuk disidangkan. Jika Komdis memutuskan lain, maka penjadwalan ulang bisa dianggap tidak ada," terangnya.

Pemilihan tanggal 28 Agustus, dinilai Joko sebagai pilihan tepat. Sebab, jika dilangsungkan pada bulan Juli maka waktunya bersamaan dengan pertandingan Indonesia Selection berhadapan melawan klub Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

"Kalau harus main di interval 17 Juli, menjadi tidak mungkin. Apalagi, Indonesia Selection bermain di tanggal 14 sampai 20 Juli. Kita sangat mempertimbangkan hal tersebut," imbuhnya.

Terkait tempat pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung digelar, Djoko Driyono mengatakan masih menunggu hasil pembicaraan antara PT LI dan manajemen Persija Jakarta.

Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6), batal dipertandingkan karena bus rombongan Persib Bandung diserang oleh oknum suporter.

"Tempat pertandingan ada opsi di luar Jakarta dan tanpa penonton," pungkasnya[bolanet/vrp]

No comments:

Post a Comment