Pages


Monday, June 24, 2013

PSSI Minta Bantuan Polisi Tangani Hooliganisme Sepakbola

SBI – PSSI meminta kepada pihak kepolisian untuk serius menangani kasus tindak kekerasan yang dilakukan oleh suporter klub sepak bola, atau dikenal dengan istilah hooliganisme.

Beberapa waktu belakangan aksi kekerasan suporter memang marak terjadi. Salah satunya adalah saat skuat Persib diserang sekelompok pendukung Persija, saat mereka berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6/2013), untuk menghadapi Persija.

“Saya harap ini menjadi kasus khusus bagi negara, khususnya kepolisian, di dalam menangani hooliganisme,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Polda Metro Jaya sendiri mengatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Menpora), untuk menyelidiki kasus tersebur.

Joko Driyono pun berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurut Joko, dalam mengelola sepak bola, PSSI tidak mungkin berdiri sendiri tanpa bantuan dari pihak kepolisian ataupun pemerintah daerah.

“Tentu sangat bagus, sepak bola tidak berdiri sendiri. Kami sangat terbantu dengan upaya dari pihak kepolisian dan Pemda. Pada dasarnya sepak bola elemen penting dari masyarakat,” ujarnya[tribunnews/vrp]

No comments:

Post a Comment