Pages


Monday, June 24, 2013

Umuh Minta Laga Persija vs Persib Digelar di Tempat Netral

SBI – Pascateror yang membuat pertandingan Persija-Persib batal digelar Sabtu sore, tim Persib Bandung langsung membuat laporan kejadian kepada PT Liga Indonesia. Inti laporan itu adalah Persib ingin agar pertandingan dijadwal ulang serta digelar di tempat yang netral. Hal itu dilakukan untuk menegaskan bahwa Persib tidak ingin melakukan walk out (WO) dari pertandingan tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya sudah membuat laporan yang selengkap-lengkapnya kepada PT Liga Indonesia. Menurut Umuh, penjadwalan ulang pertandingan yang digelar di tempat netral menjadi opsi utama yang harus ditempuh.

"Saya sudah menyampaikan dan meminta kepada PT Liga Indonesia melalui Pak Djoko (CEO PT Liga). Intinya kami minta pertandingan (Persija-Persib) diundur, dijadwal ulang, dan digelar di tempat netral. Kami kan tidak bermaksud membatalkan pertandingan karena ada kejadian ini," kata Umuh kepada wartawan melalui teleponnya, Minggu (23/6/2013).

Umuh mengungkapkan pihaknya sangat menyesalkan terjadinya peristiwa itu. Menurutnya, kalau ada pihak yang harus dikenai sanksi akbiat peristiwa itu maka tentu pihak Persija yang layak mendapatkannya.

"Jelasa saya menyayangkan. Kan hal ini berbeda saat kita menjadi tuan rumah. Saya mengimbau kepada bobotoh untuk tertib dan tidak berbuat anarki kepada pemain Persija saat mereka bermain di Si Jalak Harupat. Buktinya, bobotoh dan orang Bandung bisa bersikap santun dan tidak berbuat anarki. Mereka (suporter Persija) kampungan dengan berbuat seperti ini," katanya.

Sebagaimana diberitakan, pertandingan Persija-Persib akhirnya batal digelar setelah bus yang ditumpangi para pemain Persib diadang dan dilempari batu oleh sekelompok orang yang beratribut oranye sesaat setelah bus itu keluar dari hotel Kartika Chandra, tempat menginap Persib.

Akibat insden itu, bus Persib mengalami kerusakan parah terutam di bagian kaca depan dan samping kiri. Bahkan para pemain termasuk Manajer Persib Umuh Muchtar terkenal luka benturan batu dan pecahan kaca yang dilempar para pendukung yang sebagian beratribut oranye itu.[tribunnews/vrp]

No comments:

Post a Comment