Pages


Wednesday, February 27, 2013

Persegres Resmi Pecat Suharno



#Follow >>> @SBI_official

SBI - Kekalahan dari Pelita Bandung Raya Minggu lalu berbuntut panjang bagi Suharno. Per hari ini (27/02) Suharno resmi dipecat dari jabatan pelatih kepala Gresik United (Persegres).

"Dipecat Mas mulai tadi sore," kata media officer Persegres Adi Sarminto pada Bola.net Rabu (27/2) malam. Ia membenarkan apa yang tertulis dalam akun Twitter resmi Persegres yang pertama kali mengumumkan pemecatan Suharno.

Hasil buruk selama empat laga terakhir menjadi penyebab didepaknya pelatih asal Klaten itu. Apalagi semasa ditangani Suharno, Persegres hanya mendapatkan 13 poin dari 9 laga yang telah dilakoni. Padahal target juara dipasang di bahu Suharno oleh manajemen.

Dari penelusuran Bola.net keputusan pemecatan Suharno ini cukup unik. Yakni diambil dari hasil polling pemain klub berjuluk Laskar Jaka Samudra itu kemarin sore. Sebanyak 20 dari 26 pemain (minus Siswanto yang absen dalam pertemuan itu) sepakat memecat Suharno.

"Tentu saja ini menjadi pilihan yang sulit bagi kami. Tapi, bagaimanapun keputusan harus tetap kami ambil demi kebaikan tim," kata Adi seraya menambahkan untuk sementara asisten pelatih yang akan menemani tim latihan.

Terpisah, Suharno enggan memberikan pernyataan terkait dengan status dirinya di klub kebanggaan Ultras itu. Mantan pelatih Arema ISL musim lalu itu menyebut dua pihak di jajaran petinggi klub seperti CEO Soesanto Tjahjo Kristiono dan manajer Thoriq Majiddanoor yang harus menjelaskannya. "Merekalah yang lebih berkompeten," jelasnya singkat.[bolanet][vrp]

No comments:

Post a Comment