Pages


Wednesday, February 27, 2013

Hadiyandra Pertanyakan Status Kongres PSSI 17 Maret




#Follow >>> @SBI_official

SBI - Sekjen PSSI, Hadiyandra mengaku bahwa pihaknya akan menyurati AFC dan FIFA untuk mempertanyakan kejelasan terkait status Kongres PSSI, 17 Maret mendatang.

"Kami hanya membutuhkan kepastian saja. Karena itu, PSSI akan menyurati AFC dan FIFA untuk memastikan apakah Kongres 17 Maret tersebut, statusnya Kongres Luar Biasa (KLB) atau Kongres Biasa (KB)," terang pengganti Halim Mahfudz tersebut.

Hadiyandra mengaku tidak sepenuhnya yakin dengan keterangan yang dipaparkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sehubungan dengan status KLB pada 17 Maret terebut. Padahal sebelumnya Roy Suryo sudah memastikan bahwa Kongres PSSI sebagai KLB.

Selain itu, Roy juga sudah meminta semua pihak untuk patuh dan hanya berpegangan pada surat FIFA tertanggal 22 Februari yang ditanda tangani Kepala Asosiasi anggota FIFA Primo Carvaro. Surat tersebut merupakan jawaban atas semua pertanyaan yang pernah disampaikannya kepada FIFA.

Bunyi suratnya yakni, soal Kongres yang berstatus KLB sudah sesuai Statuta FIFA. Sebab, telah diputuskan karena mempertimbangkan tenggat waktu pelaksanaan Kongres.

Kongres PSSI pada 17 Maret nanti, hanya memiliki waktu persiapan sekitar empat minggu atau setelah pihak PSSI dan KPSI melakukan kesepakatan di Jakarta, pada 18 Februari.

Status KLB, bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya pengubahan agenda dari yang sebelumnya telah disepakati FIFA dan AFC. Yakni, tentang penyatuan liga, revisi statuta, dan pengembalian empat mantan Komite Eksekutif (Exco) terhukum, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan. [bolanet][vrp]

No comments:

Post a Comment