Pages


Tuesday, February 26, 2013

Ketum Persid Ikut Tentukan Susunan Pemain





#Follow >> @SBI_Official

SBI - Manajemen berhak ikut menentukan layak dan tidaknya pemain masuk dalam susunan tim Persid Jember, Jawa Timur, menjelang pertandingan.

Ketua Umum dan Manajer Persid, Sunardi, meminta agar Pelatih Muzammil banyak berkomunikasi dengan manajemen untuk menentukan susunan pemain. "Dengan demikian, jika tim kalah, ia tidak disalahkan betul," katanya.

Sunardi mengatakan, pelatih harus memaparkan kepada manajemen alasan mengenai penyusunan pemain jelang laga. Pelatih diminta memiliki alasan untuk menurunkan atau tidak menurunkan pemain tertentu.

"Manajemen punya hak veto untuk menentukan seorang pemain turun atau tidak," katanya. Hal ini bertujuan agar pelatih memaksimalkan seluruh pemain di tim untuk bermain.

Manajemen bisa memberikan pertimbangan dan informasi kepada pelatih soal layak-tidaknya seorang pemain diturunkan. "Manajemen akan melihat, kenapa seorang pemain tidak pernah dimainkan dan jadi cadangan terus," kata Sunardi.

Sunardi tidak ingin ada pemain yang sama sekali tidak bermain. "Manajemen tak ingin ada pemain makan gaji buta. Kan rugi, jika manajemen mengontrak seorang pemain tapi tidak pernah dimainkan," katanya.

Bukankah dalam tim profesional tidak boleh ada intervensi terhadap pelatih? "Kalau profesional betul memang itu otoritas penuh pelatih. Tapi ini kan masih pembelajaran," kata Sunardi.[vrp]

No comments:

Post a Comment