Pages


Tuesday, February 26, 2013

Deltras Ambisi Kudeta Persebaya DU




Follow >>> @SBI_official

SBI - Tiga kali pertandingan dilewati Deltras Sidoarjo dengan hasil memuaskan. The Lobster menang dua kali dan seri satu kali.

Hasil ini membawa Tomoyuki Sakai dkk menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Grup III Divisi Utama Liga Indonesia musim ini.

Runner up dihuni Perseba Super Bangkalan setelah mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan. Sedangkan puncak klasemen dihuni Persebaya DU dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

Catatan inilah yang memberi keuntungan bagi Deltras karena sudah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Jika Deltras bisa mengalahkan Persebaya DU pada 2 Maret 2013 mendatang, Deltras dipastikan bisa mengkudeta Perseba, serta mengkudeta Persebaya dengan syarat unggul selisih gol.

“Tiga klub inilah (Persebaya, Perseba, dan Deltras) yang kini kejar-kejaran di papan atas klasemen sementara. Deltras berpeluang mengejarnya dengan catatan, anak-anak harus tetap percaya diri di setiap pertandingan,” tegas Djoko Susilo, pelatih Deltras, Selasa (26/2/2013).

Di antara tiga klub di atas, hanya Perseba yang pernah kalah, yakni kalah 2-0 saat dijamu Deltras di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (25/2/2013) kemarin.

Sedangkan Deltras dan Persebaya mencatatkan rekor bagus, belum terkalahkan di musim ini. Laga antara Deltras vs Persebaya sendiri akan digelar di markas kebesaran Deltras, Stadion Gelora Delta.

Menjamu Persebaya, skuad Djoko Susilo masih memiliki waktu untuk melakukan pembenahan. Di antaranya adalah pembenahan finishing yang sejak awal kompetisi menjadi sorotan.

Dalam setiap pertandingan, Deltras mentok hanya mencetak dua gol.
Dari tiga kali pertandingan, Deltras sudah mengemas lima gol. Empat dari lima gol dicetak Engkus Kushawa dan satunya dicetak Abdoul Hamidou Traore.

“Iya, kami memang lemah dalam hal finishing. Di laga lawan Perseba kemarin, meski unggul dua gol, tapi banyak peluang yang terbuang percuma. Ini bukti finishing kami masih lemah dan harus dibenahi. Selain itu, ini juga akibat dari kondisi psikologis pemain yang tidak stabil, mereka terbebani main di kandang untuk pertama kalinya,” ucap Djoko.

No comments:

Post a Comment