Pages


Thursday, June 20, 2013

The Jakmania Klaim Polda Metro Gagal Berikan Rasa Aman

SBI - Kelompok suporter The Jakmania memandang Polda Metro Jaya telah ingkar janji saat membuat keputusan laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/6/2013), tanpa penonton.

Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto mengatakan, rencana pertandingan Persija melawan Persib seharusnya dihadiri oleh penonton seperti apa yang dijanjikan oleh Polda Metro Jaya.

"Berarti Polda Metro Jaya telah gagal memberikan rasa aman kepada warga Jakarta di dalam menjaga suasana Jakarta. Polda Metro Jaya tidak berpihak pada hiburan masyarakat Jakarta," ujar Richard saat dihubungi, Kamis (20/6/2013).

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dilangsungkan pada saat Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-486. Selain itu, satu hari sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo merayakan ulang tahun ke-52.

"Tentu saja The Jakmania kecewa. Sebab pada hari yang istimewa ultah Jokowi dan kota tercinta Jakarta. Kami tidak bisa memberikan hiburan kepada masyarakat," ujarnya.

Pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dikarenakan khawatir kembali terjadinya tindak anarkis antar suporter The Jakmania dengan Bobotoh.

Sebelumnya, sempat terjadi beberapa kerusuhan antara kedua suporter yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Pada tahun 2012, terjadi kerusuhan di SUGBK yang mengakibatkan tiga orang suporter tewas. Kejadian ini terjadi seusai laga Persija melawan Persib pada 27 Mei. [tribunnews/vrp]

No comments:

Post a Comment