Pages


Saturday, June 22, 2013

Tekuk Persija 1-0, PSM Naik ke Peringkat Tujuh

SBI - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin di kandang. Tim Ayam Jantan dari Timur mengalahkan tamunya Persija Jakarta IPL dengan skor 1-0.

Gol diciptakan Kaharuddin di menit ke 84.

PSM memang menargetkan menyapu bersih semua laga kandang, termasuk lawan Persija malam ini. Hal itu terbukti, di mana PSM langsung melakukan tekanan ke pertahanan lawan sejak awal pertandingan.

Setelah menguasai laga, PSM akhirnya mendapat peluang pertama di menit sembilan. Lewat tendangan besas oleh Kurniawan, disambut Andi Oddang dengan sundulan. Sayang masih terlalu tinggi dan melewati mistar gawang.

PSM juga mendapat peluang di menit 18 melalui tendangan bebas, tapi belum terkonversi menjadi gol. Dan Persija mencoba peruntungan dengan tendangan langsung menit 24, namun dengan mudah jatuh ke pelukan Ngurah.

Laga babak pertama berjalan dalam tempo lambat. PSM yang menguasai jalannya laga belum juga mampu membuka keran golnya. Hingga peluit turun minum ditiup, skor masih kacamata.

Di babak kedua, PSM masih mendominasi. Menit 52, PSM berkali-kali menggempur pertahanan Persija yang membuat kiper Burhan jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Oddang berkali mendapat peluang, tapi masih belum bisa menambah koleksi golnya.

Terus mendapat gempuran, Persija memperkuat pertahanan dengan menumpuk semua pemainnya di belakang. Hanya menyisakan San San dan Cernelius Gedi di depan sebagai antisipasi serangan balik.

Hal ini membuat PSM nyaris kecolongan melalui serangan balik setelah asik menyerang.

PSM terus menerus menggempur pertahanan Persija dan membuat sejumlah peluang di menit ke 61, 67, 79. Kebuntuan PSM pun pecah di menit ke-84.

Kaharuddin akhirnya sukses membobol gawang Persija dan membuat stadion bergemuruh. Ia  memanfaatkan bola rebound setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang. PSM unggul 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Kangiadi. Hasil ini membuat PSM naik dua strip di klasemen sementara menuju posisi tujuh, dengan poin 18.

Selanjutnya PSM akan menjamu Persijap Jepara, Rabu (26/6/2013) malam.

Susunan pemain kedua tim:
PSM Makassar: I Ngurah Komang AP, Aswar Syamsuddin, M Rasul Zainuddin, I Ketut Mahendra, Febre Santis, Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman/I Made Aryadana (89'), Rasyid A Bakri, Qifly Tamarah/Fadly Manna (77'), Kaharuddin, Andi Oddang (C)
Cadangan: Deny Marcel, M Jufri, Hamdi Hamzah, Fandy Edy, Fadly Manna, I Made Aryadana, M Rahmat

Persija Jakarta IPL: Burhan, Ferdi (C), Basid/Burhan Daulay (89'), Martinus, Septa/Malik (87'), Ari W, Rinto Ali, Rusdi, Edi R, San San, Cornelis Gedi/Nugroho (89').
Cadangan: Adit, Malik, Burhan Daulay, Nugroho, Ahmad Sophian.[bolanet/vrp]

No comments:

Post a Comment