Pages


Wednesday, June 19, 2013

Ingin Perbaiki Posisi? PSM Harus Sikat 4 Laga Kandang Beruntun

SBI - PSM Makassar akan menutup putaran pertama IPL 2013 ini dengan menjadi tuan rumah empat laga secara beruntun. Hal ini akan dimanfaatkan tim Juku Eja untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara.

PSM akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 22 Juni. Kemudian tanggal 26 Juni, Andi Oddang dkk meladeni tamunya Persijap Jepara. Pada 4 Juli, giliran Persiba Bantul yang jadi tamu PSM Makassar. Dan laga terakhir di putaran pertama ini, PSM menjamu Arema Malang, 7 Juli.

"Pastinya di 4 pertandingan home di akhir putaran pertama kompetisi IPL ini, kami akan berusaha melakukan yang terbaik sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Dukungan seluruh pihak khususnya masyarakat Makassar dan seluruh suporter sangat kami butuhkan saat ini. Semoga suporter dan fans dapat memerahkan stadion A. Mattalatta di semua pertandingan home PSM untuk memberikan dukungannya secara kepada tim secara langsung," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Mantan pemain PSM, Yusrifar Djafar, mengharapkan agar manajemen dan pemain bisa memanfaatkan laga kandang ini dengan semaksimal mungkin. PSM harus bisa mengamankan poin di kandang agar posisinya makin mantap di klasemen sementara. Selain itu, juga menjaga tren tak terkalahkan di kandang.

"Pemain harus solid dan didukung dengan strategi pelatih. Manajemen dan pengurus juga segera menyelesaikan masalah (finansial) tim, agar pemain makin bersemangat dalam bertanding," katanya.

"Jika kita bisa amankan semua poin dalam empat laga kandang ini, saya yakin PSM bisa mencapai target di akhir kompetisi nanti," lanjutnya.

Gelandang PSM, Kurniawan Karman, bertekad untuk tampil semaksimal mungkin agar bisa menyenangkan suporter dan juga meraih kemenangan untuk PSM. Meski melelahkan, katanya, PSM harus bisa mengamankan poin di kandang.

"Kami akan bekerja optimal untuk mengamankan poin di kandang. Tapi, yang paling penting, bagaimana menjaga kebugaran karena dalam dua pekan harus menjalani empat laga," katanya.

Menteri Peranan Perempuan kelompok suporter The Macz Man, Andi Nurhani, mengaku senang karena PSM akan melakoni empat laga kandang beruntun.

"Kami jelas sangat senang karena akan sering-sering mendukung tim kesayangan. Laga kandang ini harus dioptimalkan untuk mendulang poin," tuturnya.[bolanet/vrp]

No comments:

Post a Comment