Pages


Wednesday, June 19, 2013

Gol Tunggal Radja Nainggolan Bikin Timnas U-23 Gigit Jari

SBI - Tim Jakarta All Star mampu mempecundangi skuad timnas U-23 proyeksi SEA Games 2013 dengan skor tipis 1-0. Radja Nainggolan mencetak satu-satunya gol pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (19/6) sore tersebut.

Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2013 mengawali pertandingan dengan sedikit gugup. Kondisi ini pun berhasil dimanfaatkan Jakarta All Star yang diperkuat Radja Nainggolan untuk menguasai jalannya laga.

Baru empat menit babak pertama berjalan, Radja Nainggolan hampir saja memecah kebuntuan. Beruntung kiper timnas U-23, Adixi Lenzivio berhasil menepis tendangan keras pemain Cagliari tersebut. Begitu juga dengan tendangan keras Mario Karlovic beberapa menit kemudian juga masih bisa diselamatkan mistar gawang.

Perlahan tapi pasti, permainan canggung pemain timnas U-23 mulai hilang dan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Jakarta All Star. Di antaranya melalui tendangan Rasyid Bakri dan penetrasi Andik Vermansyah yang masih gagal menemui sasaran.

Petaka datang bagi timnas U-23 di menit-menit akhir babak pertama. Adalah Radja Nainggolan yang menjadi mimpi buruk anak asuh Rahmad Darmawan setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Adixi Lenzivio. Jakarta All Star unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, timnas U-23 mencoba mengimbangi permainan Jakarta All Star yang diperkuat pemain-pemain sarat pengalaman. Namun upaya Agung Supriyanto dkk gagal menembus pertahanan Jakarta All Star yang dilatih Danurwindo.

Radja Nainggolan hampir saja menggandakan kedudukan pada menit ke-55. Sayang tendangannya masih tipis di samping gawang dari kiper M Natsir yang masuk di babak kedua. Begitu pula peluang dari Aliyudin dan Salim Alaydrus yang masih belum menemui sasaran.

Permainan semakin seru di 15 menit sebelum laga usai. Jakarta All Star memperoleh peluang matang pada menit ke-80 melalui Rochi Putiray. Sayang, meski tinggal berhadapan dengan kiper M Natsir, tendangan mantan pemain nasional ini masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper yang memperkuat Arema itu.

Sedangkan timnas U-23 memperoleh peluang melalui Agung Supriyanto. Namun tendangan penyerang Persijap Jepara tersebut terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi oleh kiper Jakarta All Star, Hendro Kartiko. Skor 1-0 untuk keunggulan Radja Nainggolan dkk pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Timnas U-23: Adixi Lenzivio (M Natsir 46'), Daniel Tata (Yandi Sofyan 58'), Septia Hadi, Agung Prasetyo (Bayu Pradana 68'), Yericho Christiantoko, Engelberd Sani (Joko Sasongko 46'), Fandry Imbiri, Rasyid Bakrie, Irsyad Maulana (Radiansyah 46'); Andik Vermansyah, Agung Supriyanto.

Jakarta All Star: Mukti Ali Raja (Hendro Kartiko 70'), Erik Setiawan (Leonard Tupamahu 46'), Baihakki Khaizan (Budiman Yunus 80'), Gunawan Dwi Cahyo (Nuralim 72'), Isnan Ali (Gavin Kwan Adist 63'), Radja Nainggolan, Taufiq (Syamsul Chaerudin 55'), Mario Karlovic (Javier Rocha 45'), Kurniawan Dwi Yulianto (Aliyudin 38') (Salim Alaydrus 75'), Budi Sudarsono (Kim Kurniawan 33'), TA Musafry (Rochi Putiray 69').

No comments:

Post a Comment