Pages


Monday, June 24, 2013

Gede Kucurkan Rp 10 Juta ke Klub Internal PSSI Surabaya

SBI - Tak mau klub-klub internalnya keteteran dalam persiapan menjelang kompetisi, Ketua Umum Pengcab PSSI Surabaya H Gede Widiade memberikan dana awal pembinaan kepada mereka. Dana segar sebesar Rp 10 juta ini diberikan Gede di sela-sela Musyawarah Cabang (Muscab) dan Rapat Paripurna Cabang (Raparcab) yang berlangsung di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin, (24/6).

Menurut Gede, Penyerahan dana ini adalah sebagai langkah awal bagi klub untuk persiapan kompetisi nanti. "Dana awal Rp 10 juta itu bukanlah dana pertama dan terakhir. Mudah-mudahan, akan ada dana-dana pembinaan lain. Ini sudah menjadi komitmen saya untuk memajukan sepak bola Surabaya menjadi yang terbaik di Indonesia," tegasnya.

Pada Muscab dan Raparcab siang tadi itu juga menyepakati kompetisi internal musim ini akan digelar dengan sistem home and away. Berbeda dengan musim sebelumnya yang digelar terpusat di Lapangan Mess Persebaya Karang Gayam atau Gelora 10 Nopember Tambaksari. "Mungkin ini berat bagi klub, tapi kalau tidak ada perubahan kapan lagi?" sahut mantan CEO Persebaya ini.

Pria yang terpilih sebagai Ketua Pengcab PSSI Surabaya, 26 Mei lalu itu menjelaskan bahwa satu keuntungan kompetisi home and away
adalah mendekatkan sepak bola ke masyarakat."Masyarakat sekitarnya kan bisa lebih kenal klub mereka. Nantinya, bisa saja mereka akan tertarik memasukkan anak-anak mereka ke klub yang bersangkutan melalui SSB (sekolah sepakbola) yang dimiliki klub itu," tandas Gede.[bolanet/vrp]

No comments:

Post a Comment