Pages


Thursday, May 16, 2013

ASEAN Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034



SBI - Sejumlah negara di federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) berencana akan mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Demikian diungkapkan wakil presiden federasi sepakbola Malaysia (FAM) Tengku Abdullah dilansir kantor berita Bernama.

Menurut Abdullah, rencana ini merupakan konsensus dari pertemuan seluruh menteri olahraga di kawasan ASEAN. AFF pun berencana untuk menggelar pertemuan dengan federasi se-ASEAN guna membahas masalah ini pada 19 Juni.

“Proposal dan draft sudah siap. Tapi kami masih ingin melihat detil-detil alinnya sebelum mengumumkan hasil pertemuan, karena 2034 masih lama,” ujar Abdullah.

“Saya sudah bicara dengan presiden FIFA Sepp Blatter terkait proses bidding, dan menerima masukan dari dia, bidding akan dilakukan delapan tahun sebelum tahun pelaksanaan.”

Setelah Piala Dunia 2014 digelar di Brasil, pesta sepakbola empat tahunan sejagat itu selanjutnya berlangsung di Rusia, dan Qatar menjadi tuan rumah pada 2022.

Tengku Abdullah kemudian mengekpresikan harapannya agar Malaysia bisa memiliki sebua tim kelas dunia untuk disiapkan menghadapi tantangan itu melalui sejumlah agenda nasional yang telah disusun.[vrp/goal

]

No comments:

Post a Comment