Pages


Friday, March 1, 2013

Persebaya Ingin Ulang Memori 2008




#Follow >>> @SBI_official

Sepak BOLA Indonesia - Persebaya akhirnya tiba di Rembang, Jumat (1/3/2013) siang. Setelah beristirahat, Sabtu (2/3/2013) esok sore, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah PSIR di Stadion Krida, Rembang. Tiga poin dipatok tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Persebaya punya memori apik di markas Laskar Dampo Awang. Tahun 2008 silam, saat kedua tim masih berkompetisi di Divisi Utama, Bajul Ijo mempermalukan tuan rumah PSIR dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Persebaya dicetak striker asal Makassar, Andik Oddang.

Lima tahun berselang, Persebaya mencoba ulang memori manis di tahun 2008 silam itu. Pelatih Ibnu Grahan kepada beritajatim.com, Jumat siang menegaskan, kemenangan menjadi target timnya saat menghadapi PSIR nanti. Menurut Ibnu, dirinya sudah mengantongi kekuatan Cristian Lenglolo dan kawan-kawan.

"Kami sudah tahu kekuatan mereka dan cara main mereka. Alhamdulillah anak-anak tak ada yang cedera. Semua dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di Rembang," jelas Ibnu.

Ibnu memuji PSIR sebagai tim dengan mental tanding yang harus diacucngi jempol. Terbukti, meski sempat tertinggal 2-0 atas Persema di laga perdana lalu, PSIR mampu membalikkan kedudukan dan menyudahi laga dengan kemenangan tipis 3-2. "Kemenangan itu membuktikan bahwa PSIR adalah tim bagus," ungkap Ibnu.

Kemenangan 5-0 atas Bontang FC juga berdampak besar pada mental pemain Persebaya. Ibnu mengakui, pasukannya kian percaya diri setelah kemenangan itu. Apalagi hasil positif atas Bontang FC didapat di pertandingan pertama. Ibnu berharap kemenangan atas Bontang FC berdampak besar di laga lawan PSIR besok.

"Kami memang sudah melewati pertandingan pertama dengan mulus. Tapi kami tidak boleh lengah dan over confidence. Kami akan tampil dengan gaya main kami. Gaya khas Persebaya," lanjut mantan gelandang Persebaya era 90an ini.

Untuk pertandingan besok, Ibnu nampaknya masih akan mengandalkan komposisi pemain seperti yang ia turunkan saat menghancurkan Bontang FC, akhir pekan lalu. Kiper utama masih menjadi milik penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini, Endra Prasetya.

Bek muda produk asli kompetisi internal PSSI Surabaya, Nur Mufid Fastabiqul Khoirot masih diberi kesempatan untuk menemani Goran Gancev di jantung pertahanan. Sementara Mat Halil dan Erol Iba bakal beroperasi di sektor bek kanan dan kiri.

Di lini tengah, Ibnu menempatkan Jusmadi sebagai gelandang jangkar. Pemain asli Bontang ini akan ditandemkan dengan Taufiq dan pencetak dua gol di laga perdana, Mario Karlovic. Untuk lini depan, Ibnu mempercayakan pada trisula Fernando Soler, Feri Ariawan dan bintang Timnas Senior, Andik Vermansyah

No comments:

Post a Comment