Pages


Saturday, March 2, 2013

Papan Skor Tanpa Logo LPIS Tapi Divisi Utama PT Liga



#Follow >>> @SBI_official

Sepak BOLA Indonesia
- Padatnya jadwal penggunaan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang ditengarai sebagai faktor utama.

Dua laga kandang Pro Duta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang menyisakan cerita lain, selain soal hasil akhir pertandingan.

Hal ini berkaitan dengan kondisi papan skor yang tampil beda. Logo Pro Duta berdampingan dengan logo divisi utama PT Liga bukannya logo IPL dan di bawahnya nama kedua tim bertanding. Ini sudah terlihat sejak PSMS Medan lawan Persiba Bantul dan kembali terulang lawan Arema IPL.

Padatnya jadwal penggunaan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang ditengarai sebagai faktor utama. Lantaran Stadion Baharoeddin sejatinya digunakan untuk PSDS Deli Serdang , kemudian juga digunakan PSMS Divisi Utama PT Liga musim 2012/2013 dan akan digunakan PSMS Divisi Utama LPIS, karena Stadion Teladan masih dalam tahap penyelesaian akhir renovasi.

Kali terakhir yang menggunakan stadion adalah PSMS Divisi Utama PT Liga saat menjamu PS Bangka.
Alhasil Pro Duta hanya bisa menambal logo PSDS yang sudah ada di papan skor dengan striker tempel ukuran besar dengan logo Pro Duta. Tapi tidak menempel logo Divisi Utama PT Liga dengan IPL.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan menjamu Arema IPL, tim lawan juga tampil dengan kostum tanpa badge kompetisi IPL. Local General Coordinator (LGC) pertandingan Suriadi mengatakan persoalan papan skor pihaknya sudah menegur panitia pelaksana klub. "Kalau mau jujur pelaksanaan pertandingan di Medan masih banyak kekurangan. Termasuk soal papan skor itu sudah kami tegur. Tapi ini kan karena baru juga dan stadion sewa mungkin masih ada yang perlu dibenahi," ujarnya.

"Dan juga soal kostum Arema, itu kan masing-masing klub yang mengurus," timpalnya.

Manajer Operasional Pro Duta, Amin menambahkan pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena sistem sewa stadion tersebut.

Pelatih Arema IPL, Abdul Rahman Gurning, mengatakan persiapan serba dadakan memang membuat pihaknya alfa beberapa hal termasuk soal logo kompetisi di kostum. "Ya persiapan minim, masih syukur kostum sudah ada nomornya. Soal bagde LPIS belum kirim karena Arema IPL baru disahkan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment