Pages


Friday, March 1, 2013

Djohar Arifin: Nilmaizar Belum Dipecat




#Follow >>> @SBI_official

Sepak BOLA Indonesia - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada Rabu (27/2/2013) lalu, tidak memberhentikan Nilmaizar sebagai pelatih timnas.

Menurutnya Djohar, keputusan rapat Exco itu masih memberikan kesempatan kepada Nil Maizar, untuk memilih. Keputusan sepenuhnya diserahkan kepada mantan pelatih Semen Padang tersebut.

"Kami (saya dan Exco) tidak memecat Nil. Saya kembalikan keputusannya kepada dia, apakah masih mau bergabung dengan timnas Senior, atau memilih tim mana yang akan dilatih," ujar Djohar saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (1/3/2013).

Pria kelahiran Sumatera Utara itu juga menjelaskan mengenai pengangkatan pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. 

Penunjukan mantan pemain Boca Juniors itu sebagai pelatih, menurut Djohar didasarkan pada pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner.

"Argentina memberikan opsi seorang pelatih tidak sembarangan. Pengangkatan Blanco adalah berdasarkan pembicaraan kedua kepala negara," jelasnya.

Djohar menjelaskan, penunjukan Luis Manuel Blanco diharapkan mendongkrak prestasi Timnas Indonesia Senior yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia 2015 dan Piala AFF 2014, termasuk Timnas U-23 yang sedang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar.

"Penunjukkan Blanco untuk meningkatkan prestasi timnas. Sebab melihat dari segi pengalaman, jelas Blanco lebih dari Nil. Pengalamanya melatih di sejumlah negara di Amerika dan Eropa, dan terakhir di China, semoga mampu mewujudkan harapan kita semua," katanya.

Nama Nilmaizar sampai saat ini masih tercantum di dalam situs resmi FIFA sebagai pelatih Timnas Indonesia Senior.

No comments:

Post a Comment