Pages


Friday, February 22, 2013

Roy Suryo Akui Pemerintah Kurang Perhatikan Pembinaan Sepakbola




#Follow >>> @SBI_official

SBI – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mengakui bahwa peran pemerintah sangat kurang untuk pengembangan olahraga sepak bola usia dini. Hal ini disampaikan Roy Suryo, setelah mendapatkan masukan dari salah satu pemain tim nasional Indonesia U-18 yang memenangkan gelar juara di di turnamen milik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA), HKJC International Youth Invitational Tournament U-18 2013.

Roy Suryo bertanya kepada para pemain timnas U-18 bagaimana peran pemerintah terhadap perkembangan sepak bola. "Peran pemerintah kurang pak. Seharusnya timnas difokuskan ke jenjang lebih tinggi. Misalnya disekolahkan bersama-sama. Jadi kedepannya lebih fokus," keluh kesah salah seorang pemain timnas U-18 kepada Roy Suryo di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2013).

Roy Suryo pun mengakui bahwa pemerintah masih kurang perhatian dalam perkembangan sepak bola di Indonesia. Oleh sebab itu dengan mendengarkan segala masalah yang dialami oleh atlet diharapkan bisa memecahkan masalah yang terjadi.

"Kami akui perhatian pemerintah masih kurang, seperti kemitraan, pembinaan dan sponsorship. Kami terima kritik dari para pemain. karena itu pemerintah tahu tugas kedepannya," kata Roy Suryo.

Kemudian politikus asal Partai Demokrat itu menambahkan bahwa sangat mengapresiasi saran dara para atlet muda berbakat milik Indonesia itu. Hal ini dilakukan untuk bahan evaluasi bagi pemerintah agar perkembangan sepak bola di Indonesia ke depannya bisa lebih maju.

"Kami sangat mengapresiasi, terlebih mereka tidak takut mengatakan kekurangan pemerintah. Agar pemerintah tahu kewajiban dan kekurangannya yang akan segera diperbaiki," tukasnya.

Roy Suryo juga merasa bangga atas keberhasilan timnas Indonesia U-19 yang berhasil mempertahankan gelar juara HKFA 2013 ini. 

Menurutnya, masa depan sepak bola Indonesia masih panjang sehingga masih banyak harapan untuk para talenta-talenta muda Indonesia untuk mengharumkan nama baik bangsa Indonesia. 

"Saya sangat bangga atas keberhasilan timnas U-18. ini titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia," tuntas Roy Suryo[tribunnews][vrp]

No comments:

Post a Comment