Pages


Friday, February 22, 2013

PSS Sleman Siap Tampung Pemain Persiba Bantul





#Follow >> @SBI_official

SBI - Tim kebanggaan masyarakat Sleman, PSS Sleman masih memantapkan diri tuk melakukan persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama LPIS.

Padahal, hingga kini pihak Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) belum juga memberikan informasi pasti mengenai format kompetisi musim depan.

"Kita tetap akan melakukan persiapan jelang kompetisi bergulir, kabarnya akhir Maret nanti bisa dimulai, semoga bisa terealisasi," terang Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi kepada Tribun Jogja, Jumat (22/2).

Bagian dari proses persiapan itu nyatanya bukan isapan jempol belaka. Beberapa laga uji coba, telah beberapa kali dilakukan sebagain bagian dari proses pembentukan tim itu.

Paska menjajal PIM Sleman beberapa waktu lalu, PSS Sleman berencana akan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, PSISra Sragen akan menjadi lawan tanding PSS. Uji coba kontra PSISra Sragen itu rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (23/2) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kita ingin melihat sampai sejauh mana proses seleksi pemain berjalan, sembari menjajal kekuatan PSS saat ini," imbuh Rumadi.
Nama-nama pemain kondang, hampir dipastikan turut bermain dalam laga tersebut. Diantaranya eks penjaga gawang Arema IPL Ajisaka, striker Budi Sudarsono dan beberapa nama-nama lama seperti Anang Hadi dan Nanda Nasution.

Meski belum sepenuhnya terbentuk, namun PSS Sleman memang layak untuk menggelar laga uji coba. Materi pemain, sudah mendekati sempurna dengan kedatangan beberapa pemain anyar.
"Sekitar 75 persen kuota pemain sudah terpenuhi, tinggal mencari beberapa pemain pelapis saja," imbuh Rumadi.

Pemain yang tengah menjadi incaran PSS Sleman kini memang merupakan pemain yang sudah jadi. Tak heran, pemain-pemain jadi atau bahkan berstatus bintang kini menjadi prioritas pihak manajemen.

Sementara itu, santer terdengar kabar jika akan terjadi eksodus beberapa pemain di kubu tim tetangga Persiba Bantul ke PSS Sleman menyusul permasalahan yang membelit klub kebanggaan masyarakat Bantul itu.
Menanggapi hal itu, Supardjiono selaku Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada enggan berkomentar banyak. Namun sekilas, ia tak menolak jika ada pemain Persiba Bantul yang ingin merumput di PSS Sleman.

"Selama pemain itu cocok dan manajemen sepakat dengan nilai gaji yang diminta kenapa tidak," terang Supardjiono.

Diakui Supardjiono, mayoritas pemain Persiba Bantul cukup punya kualitas. Jika memang ada pemain Persiba yang mau merapat ke PSS Sleman tentu akan sangat berimbas positif terhadap PSS.

"Jika memang pemain Persiba yang ingin bergabung akan kita terima dengan tangan terbuka, tentu dengan melalui proses seleksi terlebih dahulu," tegas Supardjiono. [tribunnews][vrp]

No comments:

Post a Comment