Pages


Wednesday, February 27, 2013

Hadiyandra: PSSI Bentuk Tim Verifikasi untuk Peserta Kongres



#Follow >>> @SBI_official

SBI – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membentuk tim verifikasi yang bertugas untuk melakukan verifikasi terhadap peserta kongres PSSI pada 17 Maret 2013.

"Sebelum pelaksanaan kongres akan dibentuk tim verifikasi peserta kongres. Tim verifikasi itu terdiri dari elemen, PSSI, KPSI, AFC, dan FIFA. Kami akan berkirim surat ke FIFA dan AFC untuk meminta mereka mengirimkan delegasi sebagai wakil di dalam tim," ujar Sekrertaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru, Hadiyandra ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Menurutnya, kongres PSSI yang rencananya akan dilangsungkan di Hotel Borobudur, Jakarta itu akan dipersiapkan oleh panitia pelaksana kongres. Panitia pelaksana kongres diketuai oleh Hadiyandra. Komposisi panita pelaksana diisi oleh staff yang ada di PSSI.

Terjadi polemik mengenai status kongres yang diadakan pada 17 Maret 2013 itu. Apakah kongres itu Kongres Luar Biasa PSSI atau Kongres Biasa. Di dalam surat FIFA tertanggal 22 Februari 2013 dijelaskan bahwa kongres PSSI yang dilangsungkan pada 17 Maret itu adalah Kongres Luar Biasa (KLB).

Namun supaya tidak terjadi kesalahpahaman, Hadiyandra menegaskan, dia akan mengirimkan surat kepada FIFA untuk menanyakan maksud dari Kongres PSSI 17 Maret itu.

“PSSI akan menyurati FIFA untuk meminta kepastian nama Kongres tersebut, Kongres Luar Biasa atau Kongres Biasa,” tuturnya.

Keputusan itu dibuat dalam rapat Exco PSSI yang dilangsungkan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (27/2/2013). Rapat Exco itu dihadiri oleh keempat Exco PSSI yang sudah dipulihkan statusnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Robertho Rouw, dan Toni Aprilani. Serta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan anggota Exco PSSI, Mawardi Nurdin.

No comments:

Post a Comment