Pages


Tuesday, June 25, 2013

Komentar Radja Nainggolan Tentang Klub Indonesia yang Menunggak Gaji

SBI – Gelandang Timnas Belgia berdarah batak, Radja Nainggolan, menyempatkan diri berkunjung ke kantor redaksi Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network), Senin (24/6/2013) kemarin.

Dalam perbincangannya dengan kru Tribun Pekanbaru, Radja membahas mengenai banyak hal, termasuk kondisi sepakbola di Indonesia yang karut marut. Mulai dari masalah gaji pemain yang tak dibayar, dan berbagai hal lainnya. Radja Nainggolan menilai, butuh orang yang tepat untuk mengelola sepakbola di Indonesia agar bisa maju.

Radja Nainggolan menceritakan, di luar negeri seperti di Italia, bila pembayaran gaji pemain terlambat, maka klub tersebut akan kena sanksi yang tegas. Bisa berupa pengurangan poin, atau sanksi lainnya.

Pemain Timnas Belgia itu pun mengatakan kultur dan budaya di Indonesia berbeda dengan di luar negeri. Sistem tidak jauh berbeda namun dalam hal penerapannya yang berbeda.

"Itu tergantung pemain sendiri," katanya ketika ditanya bagaimana sikap pemain Indonesia menyikapi permasalahan gaji yang telat di kompetisi sepakbola di Indonesia.

Radja Nainggolan mengatakan, Indonesia memiliki banyak pemain berbakat, terutama pemain usia dini. Banyak talenta muda yang bisa berkembang.

Namun ia menilai ada perbedaan pemainan sepakbola di Indonesia dengan di Eropa. Pemain yang sudah dua musim berkostum Cagliari ini mengatakan di Indonesia permainan sepakbola sedikit lambat.

"Kalau di Eropa bermain cepat. Mikirnya juga cepat. Jadi apa yang kita lakukan dengan pergerakan tanpa bola sudah kita ketahui," ujarnya mencoba membandingkan.

Mengenai kepastian nasibnya di musim depan, Radja masih menutup rapat informasi. Begitu juga dengan manajernya Febri Lubis yang mendampingi Radja. "1 Juli nanti kepastiannya," kata Febri Lubis.

Febri Lubis memastikan, 1 Juli nanti Radja Nainggolan sudah harus berada di Italia. Sebab pembahasan bursa transfer sudah berjalan saat itu. Saat itu pula nasib Radja akan diketahui, akan berkostum klub mana ia musim depan.

Di Pekanbaru, pria yang saat ini bergaya rambut mohawk itu melakoni berbagai kegiatan, mulai dari coaching clinic, meet and great, gala dinner, dan berbagai kegiatan lainnya.

Selepas dari Pekanbaru, Radja akan bertolak ke Jakarta. Dari Jakarta, pemain dengan tinggi 175 cm ini akan bertolak ke Bali. Diperkirakan ia akan berada di Bali selama tiga hari. Dari Pulau Dewata, Radja akan bertolak kembali ke Italia.

"Di Bali sekitar tiga hari. Itu tempat terakhir yang akan dikunjungi di Indonesia ini," kata Febri.[tribunnews/vrp]

1 comment:

  1. Prediksi Skor Pertandingan Valencia vs Atl. Madrid 21 Agustus 2018
    Prediksi Skor Pertandingan Valencia vs Atl. Madrid 21 Agustus 2018
    <a href="http://139.99.16.16/988bet.asia/pasaran-bola/prediksi-skor-pertandingan-valencia-vs-atl-madrid-21-agustus-2018/>Prediksi Skor Pertandingan Valencia vs Atl. Madrid 21 Agustus 2018</a>

    ReplyDelete