Pages


Thursday, May 16, 2013

Sriwijaya FC Gagal Tundukkan Persidafon


SBI - Tuan rumah Sriwijaya FC gagal mendulang poin penuh usai ditahan imbang tamunya, Persidafon Dafonsoro di Stadion Jakabaring, Kamis (16/5) sore.

Sriwijaya FC yang bermain di depan pendukung sendiri bermain ofensif sejak menit pertama. Namun justru tim tamu yang sukses membuka skor. Sebuah tendangan keras David Laly pada menit ke-18 gagal diamankan oleh Rivky Mokodompit usai membentur Jufriyanto.

Tertinggal satu gol, Laskar Wong Kito tak tinggal diam. Serangan demi serangan bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan tim Gabus Sentani.

Hasilnya, sebuah pelanggaran kiper Persidafon, Dian Ananta terhadap Tantan di dalam kotak penalti pada menit 23 membuahkan hukuman penalti. Dan tanpa cela eksekusi dingin Herman Dzumafo menerobos gawang Persidafon. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua serangan Sriwijaya FC tak mengendur. Sebuah peluang tuan rumah pada menit ke-62 melalui kerjasama Tantan dan Dzumafo masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Begitu pula dengan peluang dari Lee Dong Wong pada menit ke-71 juga masih belum mampu menembus jala Persidafon. Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil membuat posisi kedua tim tak mengalami perubahan. Sriwijaya FC tetap berada di urutan kedua dengan koleksi 39 poin, hasil 12 kali kemenangan, tiga seri dan empat kali kalah. Sementara, Persidafon menempati urutan terbawah dengan koleksi 14 poin, hasil tiga kali menang, empat seri dan 11 kali kalah. [vrp/bolanet]

No comments:

Post a Comment