Pages


Thursday, May 16, 2013

PSMS LPIS Menang Karena Bermain Lepas

 SBI - Skuat PSMS Medan Divisi Utama LPIS melanjutkan tren positifnya belum terkalahkan di lima laga yang sudah dilakoni. Pertandingan teranyar, PSMS menang 2-1 di laga tandang melawan tuan rumah Persipon di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Rabu (15/5) sore.

Dua gol Saktiawan Sinaga pada menit ke-67 dan 83 memantapkan posisi PSMS di posisi kedua klasemen sementara divisi utama grup I. Ayam Kinantan, julukan PSMS, mengemas 11 poin dari catatan tiga kali menang, dan dua kali seri.

Pelatih kepala PSMS Divisi Utama LPIS Edy Syahputra salut atas kerja keras timnya. Apalagi, menurutnya, Persipon tampil cukup agresif dan merepotkan PSMS.

“Kemenangan ini berkat kerja keras semuanya, anak-anak mampu menghadapi tekanan yang diberikan tuan rumah. Persipon cukup tangguh, kami sempat kewalahan dan permainan berjalan imbang. Tapi, karena para pemain bisa bermain lepas tanpa beban, bisa sabar dan tenang jadi bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya kepada GOAL.com Indonesia.

Edy tak lupa memberikan pujiann kepada Saktiawan Sinaga yang berhasil menceploskan dua gol, sekaligus menjadi gol kelimanya hingga saat ini.

“Kerja sama tim sudah bagus. Pada babak kedua kami bermain lebih efektif, setelah di babak pertama ada beberapa peluang yang gagal jadi gol. Terutama unutk Saktiawan Sinaga yang  bisa membuktikan dirinya tidak hanya jago cetak gol di kandang tapi juga di laga tandang," jelasnya.

Pun demikian, meski menang, Edy menilai masih ada evaluasi yang akan menjadi tugas tim pelatih sepulang dari Pontianak. Menurutnya, organisasi tim di lini belakang masih lemah yang ditunjukkan saat lawan Persipon, sehingga terjadi gol balasan tuan rumah pada menit ke-86 oleh Sugiarto. PSMS juga menerima satu kartu merah di laga ini yang diterima bek sayap, Ari Yuganda.

Sementara itu, Saktiawan Sinaga mengaku bangga bisa mencetak gol di laga tandang. Ini mengingat, tiga gol sebelumnya, dicetak Sakti saat PSMS menjamu Persipasi (dua gol) dan Persika Karawang (satu gol) di Stadion Teladan. Sakti minus gol di dua laga tandang awal kompetisi, saat PSMS melawat ke PSBL yang berakhir 0-0 dan PSSB 1-1.

“Aku bangga bisa cetak gol di kemenangan ini, gol-gol ini saya persembahkan untuk suporter dan masyarakat Sumatera Utara. Saya juga bangga punya kawan-kawan satu tim yang mau bermain ngotot di tengah kondisi keuangan yang enggak bagus, kawan-kawan masih mau tampil maksimal," ungkap mantan striker Mitra Kukar ini. [vrp/goal]

No comments:

Post a Comment