Pages


Friday, March 1, 2013

PBR OPTIMIS PERTADINGAN SELAJUTNYA BISA LEBIH MUDAH




#Follow >>> @SBI_official

SBI - Pelita Bandung Raya berhasil membawa pulang tiga poin dari tourJawa Timur di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim ini. The Boys Are Back memperoleh kemenangan 0-1 saat melawan Gresik United, Minggu (24/2) dan kalah 4-2 dari Arema Malang, Kamis (28/2).

Meski menyerah di pertandingan terakhir, Manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) menganggap hasil tour Jawa Timur cukup positif. Apalagi, di laga kontra Gresik United Eka Ramdani dkk meraih kemenangan tandang untuk pertama kali. Sebelumnya, TheBoys Are Back selalu kalah jika berlaga di kandang lawan. 

Tercatat Mitra Kutai Kartanegara, Persisam Putra Samarinda, dan Sriwijaya FC berhasil mengamankan poin kandang mereka dari rongrongan PBR.

"Walaupun kalah, manajemen masih bangga dengan penampilan para pemain PBR. Hasil kalah memang mengecewakan, tapi masih bisa ditoleransi karena performa mereka bagus. Lawan kami, Arema, adalah salah satu tim elit di Indonesia, kami tahu diri lah sebagai klub baru dan mayoritas pemainnya muda," kata Direktur Utama PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fachrie.

Dirut perusahaan yang menaungi PBR ini berpandangan, permainan M Arsyad dkk menunjukkan peningkatan signifikan. Polesan pelatih Simon McMenemy membuat gaya permainan mereka jauh berbeda ketimbang saat pertama kali rekrutmen. Hal itu pula yang membuat Ali yakin, pada tour Jawa Timur selanjutnya, PBR bisa meraih hasilmaksimal.

"Dibandingkan pertandingan-pertandingan di awal musim, sekarang kami sudah jauh lebih baik. Secara keseluruhan grafik permainan meningkat. Untuk tour Jatim selanjutnya, saya harap bisa membawa pulang enam poin. Karena di atas kertas, lawan yang akan dihadapi juga tidak sebagusArema," ujarnya.

Pada lanjutan ISL 2013, PBR akan kembali menyambangi Jawa Timur untuk menghadapi tim yang berbeda. Munadi dkk dijadwalkan bertemu Persela 20 Maret, dan Persepam Madura pada 23 Maret.

Sementara itu, pemain sayap PBR M Arsyad mengaku tidak puas dengan hasil akhir saat melawan Arema. Menurut dia, hasil seri masihdapat diraih karena Singo Edan tidak menunjukkan performa memuaskan pada laga kemarin. "Permainan Arema gak spesial-spesial amat. Sebenarnya PBR bisa mengimbangi, tapi masih banyak kesalahan kecil dari individu. Tentu tidak puas dengan hasil ini, seharusnya bisa seri," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan gelandang lainnya, Dolly Ramadhan Gultom. Bahkan menurutnya, para punggawa PBR masih lebihbaik ketimbang permainan yang disuguhkan tim kebanggaan Aremania tersebut. "Dari sisi permainan, kami lebih baik. Gol mereka juga buntut dari kesalahan-kesalahan kami sendiri. Semoga di pertandingan selanjutnya saya masih mendapat kesempatan dimainkandan tim ini bisa mengemas tiga poin," tutur mantan pemain berdarah Batak-Sunda tersebut.[sindonews][vrp]

No comments:

Post a Comment