Pages


Saturday, March 2, 2013

Alasan Van Der Maarel Ingin Main di Indonesia



#Follow us on twitter @SBI_official

Sepak BOLA Indonesia
- Mark van der Maarel, pemain keturunan Indonesia yang sedang bersinar di FC Utrecht Belanda, menjadi sorotan berbagai media. Dalam wawancara dengan Voetbal International (VI), ia menyebutkan ingin bermain di Indonesia.

Niat bermain di Indonesia bukan hal baru. Sebab dua tahun silam, Mark sudah mengungkapkannya kepada sepakbolanda. Di wawancara dengan VI ini, ia menegaskan sebagai pemain keturunan Indonesia dia memiliki niat bermain di Indonesia. Dan sekarang publik luas Belanda mengetahui bahwa ibunda Mark, kelahiran Jakarta dan pindah ke Belanda ketika berusia dua tahun.

Mark (23) tahun adalah putra bungsu dari tiga bersaudara. Jarak usia dengan dua kakaknya cukup jauh, sekitar 10 tahun. Kakak sulung perempuan 33 tahun dan kakak laki-laki 31 tahun. Musim panas 2010 lalu Mark sekeluarga berlibur ke Indonesia.

"Pertama kali saya mengunjungi negara itu, dan saya merasakan ada ikatan akar saya di sana."

Mark menyebutkan pasti akan kembali ke Indonesia. Mungkin juga ketika masih aktif sebagai pemain sepak bola. Mark mengikuti perkembangan sepak bola lewat internet dan juga dari Irfan Bachdim, mantan rekan setimnya di Argon dulu.

"Saya lihat publik sangat antusias, pertandingan timnas disaksikan 60an ribu penonton di stadion. Saya lihat pertandingan lewat internet. Sayang kualitas sepak bolanya belum tinggi. Menarik ketika mendengar ada kemungkinan memanggil pemain berdarah Indonesia dari Eropa. Ingin juga untuk ke sana, tapi nunggu beberapa tahun dulu. Saat ini saya fokus dulu dengan FC Utrecht," ungkapnya kepada VI.

Sepakbolanda berharap semoga momennya Mark bermain di timnas Garuda cocok dengan situasi kepengurusan di Indonesia yang semakin sangat rukun.

No comments:

Post a Comment