Pages


Friday, February 22, 2013

Luis Blanco Akan Terapkan Disiplin Tingkat Tinggi




#Follow >>> @SBI_official

SBI - Usai ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco tak mau berleha-leha. Sederet agenda dan program telah disiapkan oleh pelatih asal Argentina tersebut.

"Saya akan membuat sebuah sistem dengan tingkat disiplin tinggi, karena segala cerminan disiplin yang dilakukan seorang pemain di luar lapangan pada akhirnya akan ia bawa ke dalam pertandingan," ujarnya seperti dilansir Antara.

Selain menyiapkan program kedisiplinan, Blanco juga berharap para pemain nantinya dapat menyesuaikan diri dengan filosofi permainan miliknya.

"Saya berharap pemain menyesuaikan diri dengan budaya dan kebiasaan saya, bukan sebaliknya," kata dia.

Selain itu, Blanco juga menegaskan masalah fisik dan daya tahan pemain juga menjadi salah satu kendala para pemain saat ini.

"Banyak pemain bertalenta di indonesia tapi hanya mampu bermain 25-35 menit lalu hilang stamina, saya ingin perbaiki itu supaya mereka bisa bermain selama 90 menit penuh," ujar dia.

Ia juga menyatakan akan menerapkan atmosfer sepakbola di tanah kelahirannya kepada para pemain.

"Saya akan membiasakan para pemain dengan atmosfer sepak bola Argentina, yaitu latihan yang beratnya 10 kali lipat. Kalau mereka tidak kuat saya rasa akan ada banyak pemain yang siap menggantikan," tegas Blanco.[bolanet][vrp]

No comments:

Post a Comment